Manulife Penghargaan dan Prestasi
Manulife Indonesia, tumbuh dan maju bersama Anda! Seiring dengan
globalisasi, standarisasi menjadi bagian penting yang tidak dapat
dipisahkan dari ritme perusahaan. Penggunaan standar ini menjadi acuan
kinerja dan jaminan mutu layanan perusahaan. Sertifikasi ISO dari
lembaga internasional pun sangat dibutuhkan.
Tahukah Anda bahwa Manulife Indonesia sudah mendapatkan ISO 9001?
ISO
9001 merupakan sebuah sertifikasi standar internasional untuk sistem
manajemen mutu perusahaan. Manulife Indonesia berhasil meraih
sertifikasi ISO 9001:2000 pada tahun 1997. Saat itu, Manulife Indonesia
menjadi perusahaan asuransi jiwa patungan pertama yang mendapatkan
pengakuan bergengsi tersebut. Pada tahun 2000, giliran MAMI, DPLK dan
BSI yang mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000. Hal ini menjadi catatan
prestasi yang luar biasa, karena menunjukkan kemampuan MAMI sebagai
asset management pertama dan DPLK serta BSI sebagai program pensiun
pertama di Indonesia yang sudah sesuai dengan standar internasional.
Di
tahun 2009 , ketiga lini bisnis Manulife Indonesia yang mencakup:
asuransi jiwa, program pensiun DPLK dan reksa dana mendapat ISO
9001:2008 dari badan sertifikasi URS (United Registrar of Systems) yang
diakreditasi oleh UKAS (United Kingdom Accreditation System). Saat ini,
hanya sedikit perusahaan asuransi, asset management dan pengelola
program pensiun di Indonesia yang mendapatkan akreditasi tersebut.
Dengan
raihan pengakuan standar internasional ini, Manulife Indonesia sebagai
sebuah organisasi telah dievaluasi, diakreditasi dan telah berhasil
menjaga sekaligus meningkatkan kualitas dari produk-produk asuransi
untuk kepuasan para pelanggannya.
Manulife Highlight lainnya dapat dilihat di bawah ini:
TAHUN 2015 |
Bulan | Predikat |
Oktober |
- Unit Bisnis Syariah meraih predikat ‘Sangat Bagus’ pada penghargaan Sharia Finance Award 2015, kategori asuransi jiwa syariah.
- 'Top
3 Best Customer Choice' pada Penghargaan Insurance Consumer Choice
Awards 2015 di 2 (dua) kategori: Asuransi Jiwa & Pendidikan dan
Asuransi Pendidikan
|
Mei |
- Peringkat ‘Diamond’ pada Service Quality Awards 2015, kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan
- Peringkat kedua penghargaan Multination Corporation Web Awards Berita Satu, kategori asuransi jiwa.
|
Maret | Penghargaan AON Hewitt Best Employers Indonesia 2015, kategori 'Special Recognition Award Women in the Workforce'. |
Februari | Peringkat
pertama penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2015
untuk ketiga kalinya sebagai perusahaan terbaik kategori Asuransi Jiwa
dan Kesehatan. |
Januari | Penghargaan
dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai "Perusahaan Asuransi Pertama
yang Memproduksi dan Menayangkan Program Edukasi melalui Stasiun
Televisi". |
TAHUN 2014 |
Bulan | Predikat |
November |
- Penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) ke-12 sebagai ‘Perusahaan Penyedia Konten Edukasi Asuransi Terbanyak di Indonesia’.
- Peringkat ke-3 “Product Quality Award: Asuransi Jiwa dan Kesehatan Terbaik” pada Business Excellence Award 2014 di Medan.
- Predikat
“Excellent” untuk After Sales Service Award Kategori Asuransi Jiwa dan
Kesehatan di Surabaya pada Business Excellence Award 2014
|
Oktober |
- Predikat “The Best in Market Driving” dan “The Best in Social Marketing” dalam Marketing Awards 2014.
- Predikat "The Most Empathetic Life Insurance Company" pada Consumer Choice Award 2014.
- Predikat “Excellent” untuk Product Quality Award Kategori Asuransi Kesehatan di Makassar pada Business Excellence Award 2014.
- Predikat “Perusahaan Pencetak Pemimpin” di Indonesia Leadership & Human Capital Summit 2014.
|
September | Unit
Syariah Manulife Indonesia mendapatkan predikat “Sangat Bagus” pada
Sharia Finance Awards 2014, kategori Asuransi Jiwa Syariah. |
Juli | Peringkat
ke-2 “Asuransi Jiwa Terbaik Kategori Aset di atas Rp 15 Triliun” pada
Penghargaan Best Insurance Companies 2014 yang diadakan oleh Majalah
Investor. |
Juni | Predikat
'Excellent' dalam Menjaga dan Membangun Citra Perusahaan pada Corporate
Image Award 2014, kategori Asuransi Jiwa Besar dengan Premi > Rp 5
Triliun. |
Mei | Penghargaan Rekor
Bisnis (ReBi) ke-11 sebagai Perusahaan Penyedia Program Employee
Benefits Terlengkap di Indonesia dengan Pertumbuhan Bisnis Tertinggi
Selama 3 Tahun Berturut-turut. |
Februari | Peringkat
Pertama dengan Predikat Good; Excellent Service Experience Award (ESEA)
2014 untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dan Kesehatan dari Bisnis
Indonesia dan Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty
(Carre – CCSL) untuk kinerja tahun 2013. |
Januari | Peringkat
Kedua; Digital Brand of the Year Award 2014 untuk kategori Corporate
Digital Brand - Perusahaan Asuransi Jiwa dari majalalah Infobank untuk
kinerja tahun 2013. |
TAHUN 2013 |
Bulan | Predikat |
Juli | Predikat
”Sangat Bagus” pada penghargaan Infobank Insurance Awards 2013 dari
majalah Infobank untuk ke-8 kalinya pada kategori perusahaan asuransi
jiwa dengan premi bruto di atas Rp 1 triliun untuk kinerja tahun 2012 |
Mei | 2
(dua) penghargaan Service Quality Awards 2013 dengan peringkat
“Diamond” untuk kategori Health Insurance dan Life Insurance Service
dari the Service Excellence and Center for Customer Satisfaction &
Loyalty. |
Maret |
- Silver
Award; Indonesia Brand Champion 2013 untuk kategori Most Popular Brand
in Health Insurance dari majalah Marketeers dan Mark Plus Insight.
- Bronze
Award; Indonesia Brand Champion 2013 untuk kategori Most Popular Brand
in Unit Link Insurance dari majalah Marketeers dan Mark Plus Insight.
|
Februari | Peringkat
Pertama dengan Predikat Good; Excellent Service Experience Award (ESEA)
2013 untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dan Kesehatan dari Bisnis
Indonesia dan Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty
(Carre – CCSL) untuk kinerja tahun 2012. |
Januari | Peringkat
Kedua; Digital Brand of the Year Award 2013 untuk kategori Corporate
Digital Brand - Perusahaan Asuransi Jiwa dari majalalah Infobank untuk
kinerja tahun 2012. |
TAHUN 2012 |
Bulan | Predikat |
Desember |
- Peringkat
”Excellence” kategori Asuransi Jiwa pada Net Promoter Customer Loyalty
Award 2012 dari Hachiko-Net Promoter® Solutions dan Majalah SWA
|
Oktober |
- Terpilih sebagai peringkat pertama untuk kategori “The Most Reliable” dari Bisnis Indonesia Award 2012.
|
September |
- Predikat
”Sangat Bagus” dari majalah Infobank untuk ke-7 kalinya pada kategori
perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp 1 triliun untuk
kinerja tahun 2011
|
Juli |
- Predikat
Bronze untuk kategori Best Customer Choice of Health Insurance pada
Indonesia Brand Champion 2012, yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc.
|
Juni |
- Perusahaan Asuransi Jiwa Terinovatif 2012 dalam Pengembangan Produk dari majalah Business Review
|
Mei |
- 2
buah Penghargaan Service Quality Awards 2012 dengan predikat “Gold”
rating untuk kategori Health Insurance dan Life Insurance Service dari
the Service Excellence and Center for Customer Satisfaction &
Loyalty.
|
TAHUN 2011 |
Bulan | Predikat |
September |
- Peringkat
” Bagus” kategori Asuransi Jiwa pada Net Promoter Customer Loyalty
Award 2011 dari Hachiko-Net Promoter® Solutions dan Majalah SWA
-Terpilih sebagai 1st Best Life Insurance oleh anggota Asosiasi Broker
Asuransi dan Reasuransi Indonesia (ABAI).
|
Agustus |
- Predikat
”Sangat Bagus” dari majalah Infobank pada kategori perusahaan asuransi
jiwa memiliki premi bruto di atas Rp 1 triliun untuk kinerja tahun 2010
|
Juli |
- Indonesia Brand Champion 2011 untuk kategori The Best Customer Choice of Health Insurance dari MarkPlus Insight
- Indonesia Brand Champion 2011 untuk kategori The Best Customer Choice of Unit Link Insurance dari MarkPlus Insight
- Indonesia Brand Champion 2011 untuk kategori The Most Popular Brand of Health Insurance dari MarkPlus Insight
|
Mei |
- Service
Quality Award 2011 untuk kategori Health Insurance Service dari majalah
Service Excellence, majalah Marketing, dan Carre - Center for Customer
Satisfaction & Loyalty (Carre - CCSL)
- The Best Insurance of
the Year dalam ajang ASEAN Business & Company Award 2011 yang
diselenggarakan oleh International Achievement Foundation (IAF)
|
TAHUN 2010 |
Bulan | Predikat |
November |
- 1st Best Life Insurance Company in 2010 dari Asosiasi Broker Asuransi & Reasuransi Indonesia (ABAI)
- Most Favorite Life Insurance Company 2010 Asosiasi Broker Asuransi & Reasuransi Indonesia (ABAI)
|
Mei |
- Meraih Net Promoter Customer Loyalty Award 2010 dengan predikat NPS Good dari
Octovate Consulting Group dan Majalah Swa
- Meraih Service Quality Award 2010 dengan predikat Diamond untuk kategori Asuransi
Kesehatan dan Gold untuk kategoru Asuransi Jiwa dari Majalah Marketing dan Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction dan Loyalty).
|
Maret |
- Meraih
peringkat pertama Call Center Award for Service Excellence 2010 untuk
kategori Asuransi Jiwa dari CCSL (Center for Customer Satisfaction and
Loyalty) dan majalah Marketing.
|
TAHUN 2009 |
Bulan | Predikat |
Agustus |
- Meraih
Global Service Index Award 2009 yang dipimpin oleh Omni Touch
International dan ICMI dalam kategori "The Best Demonstration of
Understanding The Customer's Needs" dan "The Best Use of Positive
Language" dalam bidang contact center dan call center.
|
Juli |
- Meraih peringkat pertama Asuransi Jiwa Terbaik 2009, Bisnis Indonesia Awards, dari harian Bisnis Indonesia
- Meraih predikat Sangat Bagus 2009 dari majalah InfoBank (dari tahun 2002, 2005, 2007, 2008)
- Dua besar Perusahaan "Asuransi Jiwa Terbaik 2009" dari versi majalah Investor (2007, 2008)
|
Maret |
- Meraih
peringkat pertama Call Center Award for Service Excellence 2008 untuk
kategori Asuransi Jiwa dari CCSL (Center for Customer Satisfaction and
Loyalty) dan majalah Marketing.
|
TAHUN 2008 |
Bulan | Predikat |
Juli |
- Peringkat Kedua Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2008 versi majalah Investor.
- Meraih Predikat Sangat Bagus dari Majalah InfoBank
|
Juni |
- Meraih
'Service Quality Award 2008" untuk kategori industri asuransi jiwa.
Penghargaan ini diberikan oleh Carre-CCSL (Center for Customer
Satisfaction and Loyalty) dan Majalah Marketing
- Tiga Besar Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2008 versi majalah Investor
|
Maret |
- “
Call Center Award for Service Excellence 2008” untuk kategori Asuransi
Jiwa dari CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) yang
bekerjasama dengan majalah Marketing.
|
TAHUN 2007 |
Bulan | Predikat |
November |
- Manulife
Financial Asia, yang di dalamnya termasuk Manulife Indonesia meraih
pengakuan internasional tertinggi dalam dunia asuransi, Life Insurance
Company of The Year dari Asia Isurance Review Awards 2007
|
Juli |
- Mendapat penghargaan "Asuransi Jiwa dengan Predikat Sangat Bagus" dari majalah InfoBank
|
Juni |
- Meraih
Insurance Award 2007 sebagai "Asuransi Jiwa Terbaik untuk kategori
asuransi jiwa dengan ekuitas di atas Rp 250 miliar" dari majalah Media
Asuransi.
- Tercatat sebagai "Tiga Besar Asuransi Jiwa Terbaik
2007" dalam daftar The Best 10 Life Insurance Companies 2007 yang
dikeluarkan oleh majalah Investor.
|
TAHUN 2006 |
Bulan | Predikat |
Februari |
- Manulife Indonesia meraih penghargaan Call Center Awards 2006
|
TAHUN 2005 |
Bulan | Predikat |
Desember |
- Manulife Indonesia menerima penghargaan CSR Awards 2005
|
Agustus |
- Perusahaan Asuransi Jiwa dengan predikat SANGAT BAGUS oleh Majalah InfoBank
|
Juni |
- Produk
Reksa Dana ‘Phinisi Dana Tetap Pemerintah’ terpilih sebagai Reksa Dana
Obligasi Pemerintah Terbaik 2005 berdasarkan kinerja 3 tahun terakhir
oleh Majalah Investor.
|
Januari |
- Tercatat
sebagai "Tiga Besar Asuransi Jiwa Terbaik 2007" dalam daftar The Best
10 Life Insurance Companies 2007 yang dikeluarkan oleh majalah Investor.
|
TAHUN 2004 |
Bulan | Predikat |
Januari |
- Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) terpilih sebagai Manajer Investasi Terbaik 2004 oleh Majalah Investor.
|
TAHUN 2003 |
Bulan | Predikat |
Desember |
- Terpilih
sebagai ‘Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) 2003 atau ‘Perusahaan
Yang Paling Dikagumi’ untuk kategori Asuransi menurut Frontier Marketing
Research dan Majalah Business Week.
|
April |
- Peringkat 2 Perusahaan DPLK dengan Nilai Investasi Terbesar di Indonesia menurut Laporan Asosiasi DPLK Tahun 2002
|
TAHUN 2002 |
Bulan | Predikat |
Oktober |
- Terpilih
sebagai 'Life Insurance Company of the Year 2002 in Asia' dari Asia
Insurance Review pada 20 Oktober 2002 di Tokyo-Jepang. Penghargaan ini
merupakan prestasi yang diterima pertama kali oleh perusahaan asuransi
jiwa dari Indonesia.
|
September |
- Peringkat 3 Survei Kepuasan Nasabah Kategori Asuransi Jiwa menurut Frontier Marketing Research & Majalah SWA
|
Agustus |
- Perusahaan Asuransi Jiwa dengan kategori SANGAT BAIK menurut Majalah Info Bank
- Peringkat 2 Manajer Investasi untuk Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menurut Majalah Investor
|
Juli |
- Peringkat 1 Perusahaan Asuransi Jiwa menurut Majalah Pilar Bisnis
- Peringkat 2 Perusahaan Asuransi Jiwa Patungan (Jouint Venture) menurut Majalah Investor
|
TAHUN 2001 |
Bulan | Predikat |
|
- Peringkat 4 Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kumpulan menurut DAI Reports Tahun 2001
|
September |
- Asuransi
Jiwa Patungan PERTAMA Penerima ISO 9001: 2000 ( merupakan penyesuaian
dari ISO 9002 : 1994 yang diperoleh pada bulan Oktober 1997 )
|
0 komentar:
Posting Komentar