Penghargaan dan Prestasi

Manulife Penghargaan dan Prestasi

Manulife Indonesia, tumbuh dan maju bersama Anda! Seiring dengan globalisasi, standarisasi menjadi bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari ritme perusahaan. Penggunaan standar ini menjadi acuan kinerja dan jaminan mutu layanan perusahaan. Sertifikasi ISO dari lembaga internasional pun sangat dibutuhkan.

Tahukah Anda bahwa Manulife Indonesia sudah mendapatkan ISO 9001?

ISO 9001 merupakan sebuah sertifikasi standar internasional untuk sistem manajemen mutu perusahaan. Manulife Indonesia berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2000 pada tahun 1997. Saat itu, Manulife Indonesia menjadi perusahaan asuransi jiwa patungan pertama yang mendapatkan pengakuan bergengsi tersebut. Pada tahun 2000, giliran MAMI, DPLK dan BSI yang mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000. Hal ini menjadi catatan prestasi yang luar biasa, karena menunjukkan kemampuan MAMI sebagai asset management pertama dan DPLK serta BSI sebagai program pensiun pertama di Indonesia yang sudah sesuai dengan standar internasional.
Di tahun 2009 , ketiga lini bisnis Manulife Indonesia yang mencakup: asuransi jiwa, program pensiun DPLK dan reksa dana mendapat ISO 9001:2008 dari badan sertifikasi URS (United Registrar of Systems) yang diakreditasi oleh UKAS (United Kingdom Accreditation System). Saat ini, hanya sedikit perusahaan asuransi, asset management dan pengelola program pensiun di Indonesia yang mendapatkan akreditasi tersebut.
Dengan raihan pengakuan standar internasional ini, Manulife Indonesia sebagai sebuah organisasi telah dievaluasi, diakreditasi dan telah berhasil menjaga sekaligus meningkatkan kualitas dari produk-produk asuransi untuk kepuasan para pelanggannya.
Manulife Highlight lainnya dapat dilihat di bawah ini:
TAHUN 2015
BulanPredikat
Oktober
  • Unit Bisnis Syariah meraih predikat ‘Sangat Bagus’ pada penghargaan Sharia Finance Award 2015, kategori asuransi jiwa syariah.
  • 'Top 3 Best Customer Choice' pada Penghargaan Insurance Consumer Choice Awards 2015 di 2 (dua) kategori: Asuransi Jiwa & Pendidikan dan Asuransi Pendidikan
Mei
  • Peringkat ‘Diamond’ pada Service Quality Awards 2015, kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan
  • Peringkat kedua penghargaan Multination Corporation Web Awards Berita Satu, kategori asuransi jiwa.
MaretPenghargaan AON Hewitt Best Employers Indonesia 2015, kategori 'Special Recognition Award Women in the Workforce'.
FebruariPeringkat pertama penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2015 untuk ketiga kalinya sebagai perusahaan terbaik kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan.
JanuariPenghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai "Perusahaan Asuransi Pertama yang Memproduksi dan Menayangkan Program Edukasi melalui Stasiun Televisi".

TAHUN 2014
BulanPredikat
November
  • Penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) ke-12 sebagai ‘Perusahaan Penyedia Konten Edukasi Asuransi Terbanyak di Indonesia’.
  • Peringkat ke-3 “Product Quality Award: Asuransi Jiwa dan Kesehatan Terbaik” pada Business Excellence Award 2014 di Medan.
  • Predikat “Excellent” untuk After Sales Service Award Kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan di Surabaya pada Business Excellence Award 2014
Oktober
  • Predikat “The Best in Market Driving” dan “The Best in Social Marketing” dalam Marketing Awards 2014.
  • Predikat "The Most Empathetic Life Insurance Company" pada Consumer Choice Award 2014.
  • Predikat “Excellent” untuk Product Quality Award Kategori Asuransi Kesehatan di Makassar pada Business Excellence Award 2014.
  • Predikat “Perusahaan Pencetak Pemimpin” di Indonesia Leadership & Human Capital Summit 2014.
SeptemberUnit Syariah Manulife Indonesia mendapatkan predikat “Sangat Bagus” pada Sharia Finance Awards 2014, kategori Asuransi Jiwa Syariah.
JuliPeringkat ke-2 “Asuransi Jiwa Terbaik Kategori Aset di atas Rp 15 Triliun” pada Penghargaan Best Insurance Companies 2014 yang diadakan oleh Majalah Investor.
JuniPredikat 'Excellent' dalam Menjaga dan Membangun Citra Perusahaan pada Corporate Image Award 2014, kategori Asuransi Jiwa Besar dengan Premi > Rp 5 Triliun.
MeiPenghargaan Rekor Bisnis (ReBi) ke-11 sebagai Perusahaan Penyedia Program Employee Benefits Terlengkap di Indonesia dengan Pertumbuhan Bisnis Tertinggi Selama 3 Tahun Berturut-turut.
FebruariPeringkat Pertama dengan Predikat Good; Excellent Service Experience Award (ESEA) 2014 untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dan Kesehatan dari Bisnis Indonesia dan Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre – CCSL) untuk kinerja tahun 2013.
JanuariPeringkat Kedua; Digital Brand of the Year Award 2014 untuk kategori Corporate Digital Brand - Perusahaan Asuransi Jiwa dari majalalah Infobank untuk kinerja tahun 2013.

TAHUN 2013
BulanPredikat
JuliPredikat ”Sangat Bagus” pada penghargaan Infobank Insurance Awards 2013 dari majalah Infobank untuk ke-8 kalinya pada kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp 1 triliun untuk kinerja tahun 2012
Mei2 (dua) penghargaan Service Quality Awards 2013 dengan peringkat “Diamond” untuk kategori Health Insurance dan Life Insurance Service dari the Service Excellence and Center for Customer Satisfaction & Loyalty.
Maret
  • Silver Award; Indonesia Brand Champion 2013 untuk kategori Most Popular Brand in Health Insurance dari majalah Marketeers dan Mark Plus Insight.
  • Bronze Award; Indonesia Brand Champion 2013 untuk kategori Most Popular Brand in Unit Link Insurance dari majalah Marketeers dan Mark Plus Insight.
FebruariPeringkat Pertama dengan Predikat Good; Excellent Service Experience Award (ESEA) 2013 untuk kategori Perusahaan Asuransi Jiwa dan Kesehatan dari Bisnis Indonesia dan Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre – CCSL) untuk kinerja tahun 2012.
JanuariPeringkat Kedua; Digital Brand of the Year Award 2013 untuk kategori Corporate Digital Brand - Perusahaan Asuransi Jiwa dari majalalah Infobank untuk kinerja tahun 2012.

TAHUN 2012
BulanPredikat
Desember
  • Peringkat ”Excellence” kategori Asuransi Jiwa pada Net Promoter Customer Loyalty Award 2012 dari Hachiko-Net Promoter® Solutions dan Majalah SWA
Oktober
  • Terpilih sebagai peringkat pertama untuk kategori “The Most Reliable” dari Bisnis Indonesia Award 2012.
September
  • Predikat ”Sangat Bagus” dari majalah Infobank untuk ke-7 kalinya pada kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp 1 triliun untuk kinerja tahun 2011
Juli
  • Predikat Bronze untuk kategori Best Customer Choice of Health Insurance pada Indonesia Brand Champion 2012, yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc.
Juni
  • Perusahaan Asuransi Jiwa Terinovatif 2012 dalam Pengembangan Produk dari majalah Business Review
Mei
  • 2 buah Penghargaan Service Quality Awards 2012 dengan predikat “Gold” rating untuk kategori Health Insurance dan Life Insurance Service dari the Service Excellence and Center for Customer Satisfaction & Loyalty.

TAHUN 2011
BulanPredikat
September
  • Peringkat ” Bagus” kategori Asuransi Jiwa pada Net Promoter Customer Loyalty Award 2011 dari Hachiko-Net Promoter® Solutions dan Majalah SWA -Terpilih sebagai 1st Best Life Insurance oleh anggota Asosiasi Broker Asuransi dan Reasuransi Indonesia (ABAI).
Agustus
  • Predikat ”Sangat Bagus” dari majalah Infobank pada kategori perusahaan asuransi jiwa memiliki premi bruto di atas Rp 1 triliun untuk kinerja tahun 2010
Juli
  • Indonesia Brand Champion 2011 untuk kategori The Best Customer Choice of Health Insurance dari MarkPlus Insight
  • Indonesia Brand Champion 2011 untuk kategori The Best Customer Choice of Unit Link Insurance dari MarkPlus Insight
  • Indonesia Brand Champion 2011 untuk kategori The Most Popular Brand of Health Insurance dari MarkPlus Insight
Mei
  • Service Quality Award 2011 untuk kategori Health Insurance Service dari majalah Service Excellence, majalah Marketing, dan Carre - Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre - CCSL)
  • The Best Insurance of the Year dalam ajang ASEAN Business & Company Award 2011 yang diselenggarakan oleh International Achievement Foundation (IAF)

TAHUN 2010
BulanPredikat
November
  • 1st Best Life Insurance Company in 2010 dari Asosiasi Broker Asuransi & Reasuransi Indonesia (ABAI)
  • Most Favorite Life Insurance Company 2010 Asosiasi Broker Asuransi & Reasuransi Indonesia (ABAI)
Mei
  • Meraih Net Promoter Customer Loyalty Award 2010 dengan predikat NPS Good dari
    Octovate Consulting Group dan Majalah Swa
  • Meraih Service Quality Award 2010 dengan predikat Diamond untuk kategori Asuransi
    Kesehatan dan Gold untuk kategoru Asuransi Jiwa dari Majalah Marketing dan
    Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction dan Loyalty).
Maret
  • Meraih peringkat pertama Call Center Award for Service Excellence 2010 untuk kategori Asuransi Jiwa dari CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) dan majalah Marketing.

TAHUN 2009
BulanPredikat
Agustus
  • Meraih Global Service Index Award 2009 yang dipimpin oleh Omni Touch International dan ICMI dalam kategori "The Best Demonstration of Understanding The Customer's Needs" dan "The Best Use of Positive Language" dalam bidang contact center dan call center.
Juli
  • Meraih peringkat pertama Asuransi Jiwa Terbaik 2009, Bisnis Indonesia Awards, dari harian Bisnis Indonesia
  • Meraih predikat Sangat Bagus 2009 dari majalah InfoBank (dari tahun 2002, 2005, 2007, 2008)
  • Dua besar Perusahaan "Asuransi Jiwa Terbaik 2009" dari versi majalah Investor (2007, 2008)
Maret
  • Meraih peringkat pertama Call Center Award for Service Excellence 2008 untuk kategori Asuransi Jiwa dari CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) dan majalah Marketing.

TAHUN 2008
BulanPredikat
Juli
  • Peringkat Kedua Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2008 versi majalah Investor.
  • Meraih Predikat Sangat Bagus dari Majalah InfoBank
Juni
  • Meraih 'Service Quality Award 2008" untuk kategori industri asuransi jiwa. Penghargaan ini diberikan oleh Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) dan Majalah Marketing
  • Tiga Besar Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2008 versi majalah Investor
Maret
  • “ Call Center Award for Service Excellence 2008” untuk kategori Asuransi Jiwa dari CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) yang bekerjasama dengan majalah Marketing.

TAHUN 2007
BulanPredikat
November
  • Manulife Financial Asia, yang di dalamnya termasuk Manulife Indonesia meraih pengakuan internasional tertinggi dalam dunia asuransi, Life Insurance Company of The Year dari Asia Isurance Review Awards 2007
Juli
  • Mendapat penghargaan "Asuransi Jiwa dengan Predikat Sangat Bagus" dari majalah InfoBank
Juni
  • Meraih Insurance Award 2007 sebagai "Asuransi Jiwa Terbaik untuk kategori asuransi jiwa dengan ekuitas di atas Rp 250 miliar" dari majalah Media Asuransi.
  • Tercatat sebagai "Tiga Besar Asuransi Jiwa Terbaik 2007" dalam daftar The Best 10 Life Insurance Companies 2007 yang dikeluarkan oleh majalah Investor.

TAHUN 2006
BulanPredikat
Februari
  • Manulife Indonesia meraih penghargaan Call Center Awards 2006

TAHUN 2005
BulanPredikat
Desember
  • Manulife Indonesia menerima penghargaan CSR Awards 2005
Agustus
  • Perusahaan Asuransi Jiwa dengan predikat SANGAT BAGUS oleh Majalah InfoBank
Juni
  • Produk Reksa Dana ‘Phinisi Dana Tetap Pemerintah’ terpilih sebagai Reksa Dana Obligasi Pemerintah Terbaik 2005 berdasarkan kinerja 3 tahun terakhir oleh Majalah Investor.
Januari
  • Tercatat sebagai "Tiga Besar Asuransi Jiwa Terbaik 2007" dalam daftar The Best 10 Life Insurance Companies 2007 yang dikeluarkan oleh majalah Investor.

TAHUN 2004
BulanPredikat
Januari
  • Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) terpilih sebagai Manajer Investasi Terbaik 2004 oleh Majalah Investor.

TAHUN 2003
BulanPredikat
Desember
  • Terpilih sebagai ‘Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) 2003 atau ‘Perusahaan Yang Paling Dikagumi’ untuk kategori Asuransi menurut Frontier Marketing Research dan Majalah Business Week.
April
  • Peringkat 2 Perusahaan DPLK dengan Nilai Investasi Terbesar di Indonesia menurut Laporan Asosiasi DPLK Tahun 2002

TAHUN 2002
BulanPredikat
Oktober
  • Terpilih sebagai 'Life Insurance Company of the Year 2002 in Asia' dari Asia Insurance Review pada 20 Oktober 2002 di Tokyo-Jepang. Penghargaan ini merupakan prestasi yang diterima pertama kali oleh perusahaan asuransi jiwa dari Indonesia.
September
  • Peringkat 3 Survei Kepuasan Nasabah Kategori Asuransi Jiwa menurut Frontier Marketing Research & Majalah SWA
Agustus
  • Perusahaan Asuransi Jiwa dengan kategori SANGAT BAIK menurut Majalah Info Bank
  • Peringkat 2 Manajer Investasi untuk Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menurut Majalah Investor
Juli
  • Peringkat 1 Perusahaan Asuransi Jiwa menurut Majalah Pilar Bisnis
  • Peringkat 2 Perusahaan Asuransi Jiwa Patungan (Jouint Venture) menurut Majalah Investor

TAHUN 2001
BulanPredikat
  • Peringkat 4 Asuransi Jiwa dan Kesehatan Kumpulan menurut DAI Reports Tahun 2001
September
  • Asuransi Jiwa Patungan PERTAMA Penerima ISO 9001: 2000 ( merupakan penyesuaian dari ISO 9002 : 1994 yang diperoleh pada bulan Oktober 1997 )

 

0 komentar:

Posting Komentar